Rabu, 27 Januari 2016

Comeback With New Hobby

Assalamualaikum Wr. Wb
Hai-hai gue kembali lagi menarikan jari di blog ini, dari sekian lama hiatus hehe. Maklum, sedang  sibuk menempa diri :p. Okeh gue mau berbagi sedikit cerita nih, tentang pengalaman gue dengan essay. Pengalaman gue menulis essay dimulai ketika gue masuk kuliah dan mendapatkan tugas ospek yaitu membuat essay. Bayangin men ketika itu gue tau essay itu apa aja enggak, menulisnya bagaimanapun gue enggak tau.  Alhasil gue tanya kesana kemari dulu sebelum ngerjainnya. Jadilah debuat awal gue nulis essay yang berjudul "Who Am I".
Lanjut ke pengalaman kedua gue nulis essay, yaitu ketika gue udah resmi menyandang status sebagai M A HS I S W A (wkwkw). Ketika itu di kampus gue ngadain acara Stadium Ganeral (SG) khusus untuk mahasiswa baru. Salah satu lomba yang ada di SG kala itu ada lomba membuat essay yang temanya "Mahasiswa sebagai agent of change". Gila sis keberatan kan temanya :D. Nah sebenernya lomba ini tuh lomba kelas, dan gk tau apa yang ada di pikiran temen-temen sekelas gue yang milih gue jadi peserta yang wakilin kelas. Setelah dengan banyak pertimbangan, akhirnya gue ngambil judul dari seminar yang pernah gue ikutin. Judul essay gue yang kedua ini yaitu "Peran Mahasiswa Islam Dalam Merubah Sistem Serkularisme di Indonesia". Alhamdullilah nya essay ini bisa menyumbangkan piala untuk kelas.
Essay gue ketiga di buat karena gue lagi-lagi di suruh temen-temen kelas untuk wakilin kelas dalalam lomba JF (Jurnalika Fair). Gue mikirnya gpp lah di coba dulu, bener gk sih gue bisa nulis essay, secara gue masih amatiran dalam hal menulis. Di lomba JF itu gue suruh milih salah satu tema yang udah di tentuin yaitu essay yang isinya tentang karya anak muda Indonesia atau essay tentang keadaan Indonesia saat ini. Disitu gue percaya dengan ucapan-ucapan para penulis yang dulu gue pernah denger, "Penulis itu dimana ada ide disitu harus ada kertas" karna sebelumnya gue punya seabrek ide yang mau gue curahkan dalam essay gue nanti tapi semua itu hilang  dan hanya menjadi sampah pemikiran karena saat gue lagi sibuk-sibuknya dengan laporan-laporan praktikum yang seabrek plus lagi ngurusin organisasi-organisasi yang gue ikutin. Jadilah gue baru mulai nulis H-1 sebelum pengumpulaan. Dan gue baru sempet ngerjain malemnya. Gk tau gue udah berapa kali ganti judul karena emang lagi gk ada ide. Barulah sampai tengah malem gue baru dapet ide. Dan pilihan gue jatuh pada options yang kedua. Gk tau kenapa gue pengen banget nulis yang ngegambarin betapa menyedihkannya keadaan pintu gerbang negeri kita men, maka dari itu gue pilih options kedua. 
Kagetnya lagi ketika pengumuman juara dan yang juara 2 dan 3 adalah teteh-teteh senior gue men, yang ngajarin ana untuk berhijrah :p
Segitu dulu ya cerita tentang penulis essay amatiran kyak gue, dan bagi yang ingin baca hasil tulisan gue, gue bakalan share kok tenang aja :D. eitsss kecuali essay pertama gue yaaa..

Selamat membaca, di tunggu yaa kritik dan sarannya ^^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar